Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Catat, Ini Cara Buat SIM Baru dengan Mudah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bagi Sobat Holopis yang berencana untuk buat SIM (Surat Izin Mengemudi) baru, harus perhatikan beberapa hal agar tidak bolak – balik ke Satpas.

Pertama yang harus diperhatikan, Sobat Holopis harus siapkan hasil tes kesehatan dan psikologi sebelum datang ke Satpas. Untuk biaya tes, tergantung tempat pelaksanaan tes yang dipilih.

Selain itu, sebelum Sobat Holopis datang ke Satpas pastikan sudah mendaftar dan melakukan ujian teori SIM lewat online.

Cara mendaftarnya, tinggal unduh aplikasi Digital Korlantas dan melakukan verifikasi data. Klik menu SIM lalu pilih pendaftaran SIM. Ikuti petunjuk pengisian dan lakukan pembayaran pendaftaran SIM.

Kemudian ikuti ujian teori, jika dinyatakan lulus langsing pilih tanggal untuk ujian praktik di SATPAS yang sudah dipilih.

Dalam ujian praktik Sobat Holopis dinyatakan gagal, bisa langsung mengulang di hari yang sama seperti tertuang dalam surat telegram Nomor: ST/2386/X/YAN.1.1./2022, per tanggal 31 Oktober 2022 yang ditandatangani oleh Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi atas nama Kapolri.

Ujian ulang tersebut dilaksanakan paling banyak sebanyak dua kali. Kemudian, Kapolri meminta agar Satpas menyiapkan pelatihan bagi calon peserta uji yang akan melaksanakan ujian maupun peserta uji yang akan melaksanakan ujian ulang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru