Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Termotivasi Kebencian, Seorang Pria di Kanada Tabrakkan Truk ke Keluarga Muslim

HOLOPIS.COM – Seorang pengemudi menabrakkan truk pickup ke arah keluarga yang terdiri dari lima orang, dan menewaskan empat diantaranya, menyisakan satu orang yang mengalami luka serius.
Polisi Kanada mengatakan bahwa serangan ini diketahui dilakukan secara sengaja, karena korban adalah keluarga muslim.
“Ini adalah tindakan pembunuhan massal yang dilakukan terhadap Muslim,” kata Walikota Ed Holder, dilansir dari ABC News.
Korban terdiri dari Salman Afzal, 46, Madiha, 44, putri mereka Yumna, 15, dan seorang nenek berusa 74 tahun yang namanya dirahasiakan, sedangkan anak laki-laki bernama Fayez dirawat di rumah sakit.
Berdasarkan keterangan saksi, Polisi mengatakan bahwa Nathaniel Veltman yang berusia 20 tahun, melompati trotoar dengan kendaraannya dan menabrak lima anggota keluarga, yang berusia antara 9 hingga 74 tahun, lalu kemudian pergi dengan kecepatan tinggi.
Veltman, didakwa dengan empat tuduhan pembunuhan tingkat pertama dan satu tuduhan percobaan pembunuhan.
Serangan itu adalah serangan kepala warga muslim di Kanada yang terburuk sejak peristiwa seorang pria yang menembak mati enam orang di masjid Kota Quebec pada 2017 lalu. Walikota London Ed Holder mengatakan itu adalah pembunuhan massal terburuk yang pernah terjadi di kotanya.
Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengatakan di Twitter resminya bahwa dia merasa “ngeri” dengan berita itu, dan menambahkan bahwa “Islamofobia tidak memiliki tempat di komunitas kami. Kebencian ini berbahaya dan tercela – dan itu harus dihentikan.” (Mhd)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PBB : Israel Langgar Perjanjian Global Tentang Hak Anak

Komite Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menuding Israel telah melakukan pelanggaran yang berat, yaitu melanggar perjanjian global tentang melindungi hak anak-anak.

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru