HOLOPIS.COM, JAKARTA – Festival musik Berdendang Brrgoyang yang diselenggarakan di Istora Senayan akhir pekan lalu pada Jum’at (28/10) dan Sabtu (29/10) berakhir ricuh. Hal tersebut terjadi karena banyaknya penonton pingsan akibat berdesakan.

Salah satu petugas volunteer dari festival menyebutkan, bahwa panitia festival sempat memberi arahan untuk melepas seragam serta id card demi keselamatan dan keamanan petugas.

“Tiba-tiba kita dapat arahan untuk membuka kaos panitia dan id card. Antisipasi takut diamuk sama penonton,” ujar salah seorang volunteer festival Berdendang Bergoyang kepada Holopis.com, Senin (31/10).

Volunteer tersebut juga mengatakan, sempat ada petugas alami kekerasan verba akibat kericuhan yang. Hal itu membuat para volunteer ketakutan akan keselamatan mereka.

“Kabarnya udah ada yang kena pukul dan amuk. Kita cuma nunggu sampe kerumunan mereda. Temen-temen aku di backstage juga udah pada ketakutan. Dari awal kita juga tidak di-briefing dan diantipasi akan hal ini,” jelasnya.

Sebelumnya diketahui, puluhan penonton berdesakan hingga pingsan akibat over capacity. Penyelenggara pun terpaksa membatalkan hari ke-3 festival dan menjanjikan refund kepada pembeli tiket.