Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Lebih Dari 49% Warga AS Sudah Divaksinasi, Kasus Covid-19 Turun Drastis

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat mengumumkan lebih dari 300 juta dosis vaksin sejauh ini telah diberikan di seluruh negeri Paman Sam tersebut.
Vakin Pfizer saat ini menjadi vaksin yang akan digunakan untuk masyarakay diatas 12 tahun, sedangkan vaksin Moderna dan Johnson & Johnson diperuntukkan masyarakat AS diatas 16 tahun.
Pada hari Minggu (6/6), sekitar 49.3% masyarakat AS diatas 12 tahun sudah divaksinasi secara penuh, demikian dikatakan oleh CDC.
Vaksin Pfizer dan Moderna menggunakan teknologi mRNA, yang berarti keduanya membutuhkan 2 dosis vaksin untuk bekerja secara total, sedangkan Johnson & Johnson hanya membutuhkan 1 dosis vaksin. Semua vaksin tersebut, gratis diberikan untuk warga AS.
Pihak terkait di AS mengatakan sejak program vaksinasi dilancarkan secara besar-besaran pada bulan April lalu, kasus COVID-19 di negara tersebut langsung mengalami penurunan yang signifikan.
Kasus baru perharinya turun, dari 65.053 kasus pada bulan April, menjadi 12.780 kasus pada Juni. Jumlah kematian akibat corona juga mengalami penurunan dari 681 kematian menjadi 367 di waktu yang sama, demikian dikatakan CDC dilansir dari abcnews.
Sejak hari Minggu (6/6), 14 negara bagian Amerika Serikat yang berlokasi di timur laut AS mencatat sebesar 70% dari populasi berusia di atas 18 tahun sudah divaksinasi setidaknya satu dosis. Sedangkan enam negara bagian di selatan sudah mencatat sebanyak 40% dari poulasi berusia di atas 18 tahun sudah menerima dosis pertama vaksinasi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru