Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prabowo Subianto Pastikan Presiden Jokowi Tidak Mudah Diintervensi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menegaskan bahwa sosok Presiden Jokowi adalah tipikal orang yang tenang dalam setiap menghadapi persoalan di Indonesia.

Prabowo Subianto bahkan menyatakan, dirinya sangat bangga dengan penanganan yang diambil Jokowi tersebut.

“Harus kita beri penghargaan kepada Presiden kita, Pak Joko Widodo. Beliau telah memimpin krisis itu dengan tenang, dengan sejuk, memikirkan rakyat yang paling bawah. Itu saya saksi di kabinet. Saya saksi,” kata Prabowo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (30/10).

Bahkan, Jokowi, lanjut Prabowo, tidak bisa diintervensi oleh berbagai pihak saat awal pandemi di Indonesia. Pasalnya, pada masa itu ramai desakan mengenai diberlakukannya lockdown.

“Semua negara, WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) terus menekan pemerintah kita, lockdown, lockdown, lockdown. Banyak negara ikut lockdown besar-besaran. Beliau bertahan,” bebernya.

Mantan Danjen Kopassus itu kemudian menceritakan bagaimana ketika Jokowi sempat meminta saran kepada dirinya mengenai desakan lockdown tersebut.

“Saya ingat beliau pernah bertanya, ‘Menhan, kalau kita lockdown semua, rakyat kita makan apa? Pekerja-pekerja kita upahnya harian, kalau lockdown, dia makan apa?’ Beliau (Jokowi) akhirnya tetap bertahan,” terangnya.

Dengan kondisi seperti itulah, Indonesia akhirnya berhasil menjadi salah satu dari lima negara terbaik dalam penanganan Covid-19 dari 200 negara.

Prabowo kemudian mengajak masyarakat mengapresiasi kinerja Presiden Jokowi dalam pengendalian pandemi.

“Marilah kita sebagai bangsa, sebagai umat Islam, berani menghargai orang yang benar, menghargai kebaikan, menghargai prestasi apa pun,” imbaunya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru