HOlOPIS.COM, JAKARTA – Chelsea harus puas menerima kekalahan menyakitkan atas Brighton & Hove Albion, dengan skor telak 4-1 di pekan ke-14 Liga Inggris, Sabtu (29/10) waktu malam hari.

Dalam lawatannya ke American Express Community’s Stadium, Chelsea selaku tim tamu harus kecolongan lebih dulu di awal babak pertama.

Brighton yang mampu memanfaatkan peluang emas, sukses membukukan gol pertama di menit lima oleh Leandro Trossard.

Alih-alih menyamakan kedudukan skor, Chelsea malah melakukan gol bunuh diri di menit 14 oleh Ruben Loftus Cheek, sehingga membuat kedudukan skor menjadi 0-2 bagi keunggulan Brighton.

Malapetaka kembali hadir bagi Chelsea di lima menit sebelum babak pertama berakhir, pemainnya yakni Trevoh Chalobah dengan cuma-cuma memberikan gol bunuh diri untuk yang kedua kalinya bagi Bighton di menit 42. Alhasil, tim tuan rumah unggul 3-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Chelsea meningkatkan intensitas serangananya, sehingga mampu membuat gol di menit 48 oleh Kai Havertz.

Pasca gol, Chelsea terus mendominasi jalannya laga, beberapa peluang mereka ciptakan. Namun, sangat disayangkan bahwa seluruhnya gagal berbuah gol.

Kemudian mental Chelsea runtuh ketika Brighton mencetak gol keempat di menit 90+2 oleh Pascal Grob. Alhasil, Chelsea kalah 4-1 dari Brighton.

Atas hasil tersebut, Chelsea bertengger di posisi lima dengan 21 poin. Sementara Brighton & Hove Albion berada di peringkat delapan klasemen sementara Liga Inggris.