HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aksi anarkis aparat kepolisian kembali viral di media sosial. Baru-baru ini, oknum polisi berbaret biru diduga dari jajaran Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri memukul kaca spion mobil yang tengah terparkir di pinggir jalan hingga rusak.

Aksi perusakan spion mobil yang diketahui terjadi di Jalan Widya Chandra, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan itu direkam oleh pemilik mobil yang saat itu tengah berada di dalam mobil tersebut.

Terlihat dalam rekaman video yang diunggah oleh akun Instagram @merekamjakarta, aksi perusakan spion itu tak hanya dilakukan oleh oknum polisi saja, melainkan oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta.

Dalam video tersebut, terlihat seorang anggota Dishub awalnya mengetuk kaca mobil dengan maksud meminta sang pemilik mobil yang saat itu berada di dalam untuk membuka kaca dan keluar.

Namun, tindakan tersebut tampaknya tak digubris oleh sang pemilik mobil tersebut. Sampai akhirnya, seorang anggota polisi memukul kaca spion mobil tersebut hingga rusak.

Di bagian keterangan video, dijelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (25/10), saat petugas menertibkan mobil yang parkir liar di kawasan tersebut.

Kedua petugas tersebut mengamuk karena sang pemilik mobil dianggap tidak kooperatif dan menolak untuk diderek usai kedapatan parkir liar.

Hingga berita ini dibuat, unggahan video tersebut telah ditonton sebanyak 54,9 ribu kali, dengan jumlah interaksi mencapai 2.494 like dan 644 komentar.

https://www.instagram.com/reel/CkOKz8fpsrx/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D