Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kapolda Metro Larang Brimob Bergaya Hidup Mewah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menyoroti kinerja satuan Brimob yang berada di bawah komandonya.

Fadil pun memperingatkan satuan tersebut untuk tidak menunjukan perilaku hidup mewah, sesuai dengan instruksi yang telah diberikan oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

“Kita sebagai anggota Polri dilarang keras menampilkan gaya hidup mewah. Termasuk para anggota Brimob baik saat sedang berdinas maupun di luar kedinasan,” kata Fadil, dalam keterangan yang diterima Holopis.com, Minggu (23/10).

Tak hanya gaya hidup, jenderal bintang dua itu juga memerintahkan agar penggunaan gas air mata kedepannya harus sesuai standard operating procedure (SOP), terlebih pasca tragedi kanjuruhan beberapa waktu lalu.

“Semua personel Satbrimob Polda Metro Jaya harus benar-benar memahami dan menganalisis penggunaan gas air mata. Harus sesuai dengan SOP dan protap yang berlaku agar akibat dari penembakan gas air mata tersebut tidak berdampak pada sekitarnya,” tegasnya.

Presiden Jokowi pun sebelumnya dalam pengarahan kepada sejumlah pejabat Polri pun meminta agar gaya hidup mewah Polri bisa dihilangkan.

Jokowi kemudian menuntut perbaikan dari Polri yang saat ini menjadi sorotan di masyarakat, terlebih dengan berbagai permasalah yang belakangan dilakukan oleh anggota Polri.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru