HOLOPIS.COM, JAKARTA – Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mengungkapkan, pihaknya telah memberikan sejumlah nama capres pilihan mereka ke Presiden Jokowi.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, KIB memang sengaja memberikan nama-nama tersebut sebagai bahan masukan mereka dalam menentukan pilihan.

“Presiden sudah tahu untuk nama-namanya, karena kita pasti berkonsultasi dengan Pak Presiden,” kata Airlangga kepada Holopis.com di kawasan PIK, Sabtu (22/10).

Menko Perekonomian itu beralasan, dengan komposisi seluruh parpol dari pemerintahan, maka sudah sewajarnya pilihan mereka itu sejalan dengan selaras dengan pemerintahan sekarang.

“Ini kan komunikasi politik dan bukan komunikasi yang biasa saja. Jadi banyak hal yang harus dikomunikasikan,” tukasnya.

Dalam peringatan ulang tahun Golkar, Jokowi sebelumnya mengatakan, sosok yang pemimpin penggantinya nanti haruslah orang yang memiliki jam terbang yang tinggi. Hal itu karena, dalam pembangunan sebuah negara penting sekali yang namanya stabilitas politik.

“Kita juga butuh stabilitas keamanan apalagi dalam situasi dunia yang sangat sulit, sulit dihitung, sulit dikalkulasi, sulit diprediksi,” ujarnya.