HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menurunnya kebugaran fisik Cristiano Ronaldo dan Anthony Martial, rupanya berdampak besar pada performa Manchester United.

Hal tersebut disampaikan langsung sang manajer, Erik ten Hag menjelang pertandingan super big match antara Manchester United vs Tottenham Hotspur.

“Jelas ada banyak masalah,kami harus mengintegrasikan banyak pemain. Kami masih harus menghadapi beberapa masalah. Cristiano Ronaldo tidak tersedia di awal musim, Anthony Martial hampir tidak tersedia di lapangan,” kata ten Hag, dikutip Holopis.com dari situs resmi Manchester United, Rabu (19/10).

Lanjutnya, Erik ten Hag menyampaikan bahwa kehadiran Cristiano Ronaldo dan Martial dengan kondisi terbaiknya, diyakini akan meningkatkan performa tim sebagaimana mestinya.

“Jadi, saya yakin itu akan lebih baik daripada ketika dua pemain tersebut tidak ada. Ketika mereka hadir dan fit, dalam kondisi kompetitif yang baik, maka saya pikir hasil dari tim akan meningkat,” sambungnya.

Diketahui, Manchester United saat ini memiliki masalah besar dalam urusan mencetak gol, dimana The Red Devils dengan segala nama besar yang ada, hanya mampu mencetak 13 gol dalam sembilan pertandingan terakhirnya di Liga Inggris.

Hal ini pun ditanggapi Erik ten Hag, dan dikatakan bahwa sejatinya urusan mencetak gol bukan masalah serius saat ini di tubuh Manchester United.

“Saya pikir Marcus Rashford mencetak lima gol, Antony tidak terlibat dalam pertandingan pertama tetapi mencetak tiga dalam empat penampilan pertamanya, Jadon Sancho mencetak tiga gol, Cristiano Ronaldo mencetak dua gol, Martial jangan lupakan dia, dia juga mencetak tiga gol. Jadi, saya pikir kami punya pemain yang bisa produktif, jadi sebenarnya bukan masalah yang serius,” ungkapnya.

Sebagai informasi, pertandingan Manchester United vs Tottenham Hotspur itu sendiri akan digelar Kamis (20/10) pukul 02.15 WIB.

Hasil kemenangan pun menjadi harga mati bagi Manchester United, demi kembali ke jalur kemenangannya di Liga Inggris.