Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ratu Elizabeth II Bakal Rayakan Peringatan Penobatan Pertama Kalinya Tanpa Pangeran Philip

HOLOPIS.COM – Ratu Elizabeth akan menghabiskan 69 tahun bersejarah sebagai pemimpin kerajaan Inggris pada tahun ini, bahkan Ratu Elizabeth dikabarkan sudah merencanakan perayaan Platinum Jubilee tahun depan untuk perayaan yang ke-70.
Tanggal 2 Juni akan menandai peringatan penobatan Ratu di tahun 1953 di Westminster Abbey. Ia naik takhta pada 6 Februari 1952, ketika baru berusia 25 tahun, setelah kematian mendadak ayahnya, Raja George VI, namun penobatan resminya ditunda hingga 16 bulan karena masih dalam masa berkabung.
Pada hari Rabu, Istana Buckingham mengumumkan akhir pekan yang penuh perayaan untuk tahun depan, mulai dari 2 Juni hingga 5 Juni.
Acara akan mencakup Trooping the Color (perayaan publik tahunan untuk ulang tahun Ratu), pencahayaan Suar Platinum Jubilee, layanan Thanksgiving di Katedral St. Paul, Derby di Epsom Downs, konser langsung yang disebut “Pesta Platinum di Istana,” Makan Siang Jubilee Besar dan Kontes Jubilee Platinum.
Menjelang akhir pekan acara pada Juni 2022, Ratu Elizabeth dan anggota keluarga kerajaan akan melakukan perjalanan ke seluruh negeri untuk menghadiri berbagai acara yang bersejarah itu.
Ini akan menjadi pertama kalinya Ratu Elizabeth merayakan ulang tahun penobatannya sebagai ratu tanpa sang suami, Pangeran Philip di sisinya. Duke of Edinburgh meninggal pada bulan April di usia 99 tahun.
Ratu Elizabeth, yang berusia 95, menjadi pemimpin kerajaan terlama dalam sejarah Inggris, ia melampaui nenek buyutnya Ratu Victoria, yang menghabiskan 63 tahun dan 216 hari menduduki tahta kerajaan. (MIB)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru