HOLOPIS.COM, JAKARTA – Karim Benzema resmi meraih titel Ballon d’Or 2022, dimana prestasi tersebut merupakan torehan pertama striker Real Madrid itu sepanjang karirnya merumput di dunia sepakbola.

Dikutip Holopis.com dari unggahan Twitter resmi Ballon d’Or @francefootball, Selasa (18/10), dalam nominasinya, Karim Benzema mampu menyisihkan dua nama yang masuk di tiga besar seperti Sadio Mane dan Kevin De Bruyne.

Berlangsung di Theatre de Chatelet, Paris pada Selasa (18/10) waktu setempat, penyerahan titel Ballon d’Or 2022 diserahkan langsung oleh mantan pelatih sekaligus legenda hidup Real Madrid, yakni Zinedine Zidane.

Diketahui, penobatan titel Ballon d’Or 2022 kepada Karim Benzema tahun ini sudah bukan rahasia umum lagi. Pasalnya, pemain timnas Prancis tersebut bermain sangat apik bersama Real Madrid musim lalu.

Tercatat, Karim benzema telah membukukan sebanyak 44 gol, dimana 27 gol diantaranya dicetak di Liga Spanyol, dan 15 gol lainnya di Liga Champions.

Torehan itu pun membawa Karim Benzema menjadi top skor Liga Spanyol, serta mampu membawa Real Madrid meraih supermasi tertinggi kejuaraan Eropa, yakni juara Liga Champions.