HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kegiatan oral seks bagi sebagian orang mungkin masih menjadi hal yang tabu untuk dilakukan saat berhubungan intim.

Berbagai alasan, baik itu kebersihan maupun faktor lainnya yang kemudian membuat pasangan tertentu tidak mau melakukan kegiatan oral seks.

Namun, tahukah anda justru dengan kegiatan oral seks itu memiliki pengaruh yang cukup baik bagi pasangan, baik itu pria maupun wanita.

Pendidik dalam studi reproduksi, Darryl Burch mengatakan, dari hasil penelitian, seks oral berpotensi mencegah kanker untuk pria dan wanita.

Menurutnya, wanita menghasilkan hormon oksitosin dan endorfin selama orgasme. Semua itu telah terbukti memiliki efek protektif terhadap kanker dan penyakit jantung.

“Seharusnya seks oral bukan hal yang tabu sama sekali. Ini telah terbukti mencegah kanker dan penyakit lainnya pada kedua jenis kelamin,” kata Burch dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com dari Dailystar, Minggu (16/10).

Carin Koelman, seorang profesional kesehatan di Leiden University Medical Centre di Belanda, mengatakan, berdasarkan penelitian terbaru State University of New York, seks oral dan menelan sperma bisa membantu melawan stres.

“Ini menunjukkan seks oral sebenarnya baik untuk kesehatan Anda,” kata Carin Koelman.

Antidepresan itu karena ternyata sperma mengandung kortisol, estrogen, dan oksitosin yang bermanfaat sebagai antidepresan.

Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang menelan sperma atau melakukan oral seks cenderung tidak mudah stres dan merasa sedih.

Selain itu, sperma juga bisa membuat anti-aging karena sperma mengandung bahan kimia bernama spermidine yang bermanfaat memperlambat proses penuaan. Namun, jangan aplikasikan sperma pada wajah dan cukup menelannya untuk mendapatkan wajah awet muda.

Kemudian, untuk perempuan yang sering mengalami kelupaan, menelan sperma juga bisa menjadi obat mujarab. Pasalnya, semen pada sperma mengandung nutrisi yang membantu fungsi otak lebih efektif.

Tapi, ingat ya sobat Holopis, tetap lakukan oral seks dengan aman dan bersih dan tidak berganti-ganti pasangan.