JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri rapat kerja bersama Komisi I DPR, Rabu (2/6/2021). Rapat tersebut digelar secara tertutup.
Usai rapat tertutup, Prabowo menjelaskan tentang rancangan Perpres Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan Kementerian Pertahanan dan Tentara Nasional Indonesia Tahun 2020-2024 (Alpalhankam) yang nilainya mencapai Rp1.760 triliun.
“Saya diminta menjelaskan tentang konsep rencana induk ke depan kita sudah menyusun itu, ya kita sering bahas, banyak pertanyaan,” kata Prabowo usai rapat dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta.
Prabowo menambahkan, Perpres Alpalhankam saat ini masih dibahas bersama Bappenas, Kemenkeu.
“Rencana ini masih kita godok bersama Bappenas, bersama Kemenkeu, dan pemangku-pemangku kepentingan lainnya sebagaimana diketahui banyak alutsista kita sudah tua, sudah saatnya memang mendesak harus diganti,” ujar Prabowo.
Prabowo kembali menegaskan modernisasi alutsista TNI sangat mendesak dilakukan.
“Sebagai mana diketahui banyak alutsista kita sudah tua sudah saatnya memang mendesak harus diganti, kebutuhan-kebutuhan sangat penting dan kita siap menghadapi dinamika lingkungan strategis yang berkembang dengan sangat pesat,” tegasnya.