Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kapolri Batalkan Promosi Irjen Teddy Minahasa Jadi Kapolda Jatim

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan mengenai kelanjutan mutasi Kapolda Jawa Timur yang seharusnya dijabat oleh Irjen Pol Teddy Minahasa.

Sigit menegaskan, pihaknya akan segera mengeluarkan telegram pembatalan atas mutasi tersebut dan segera menunjuk pejabat lainnya yang lebih layak untuk mengisi posisi tersebut.

“Terkait dengan posisi Irjen TM yang kemarin baru saja kita keluarkan TR untuk mengisi Polda Jatim, hari ini akan saya keluarkan TR pembatalan dan kita ganti dengan pejabat yang baru,” kata Sigit kepada Holopis.com di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (14/10).

Sigit kemudian menjelaskan, posisi Teddy saat ini masih diletakan di tempat khusus Divisi Propam Polri sampai menunggu proses pidana berlanjut.

“Untuk patsus tentunya dari Propam ada ruangan khusus yang disiapkan sambil menunggu proses pidananya,” jelasnya.

Sigit kemudian menambahkan, Teddy akan segera menjalani penahanan di Mapolda Metro Jaya apabila dia sudah ditetapkan sebagai tersangka terkait peredaran narkoba dan juga penjualan barang bukti.

“Setelah proses pidananya ditetapkan sebagai tersangka maka yang bersangkutan akan dipindahkan menjadi tahanan di Polda Metro. Itu masalah teknis,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya bahwa Irjen Pol Teddy Minahasa ditunjuk untuk menggantikan posisi Irjen Pol Nico Afinta sebagai Kapolda Jawa Timur.

Namun, beberapa hari sebelum menjalani proses pelantikan oleh Kapolri, Teddy Minahasa tersandung kasus narkoba karena diduga telah menjual barang bukti di Sumatera Barat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kompolnas Apresiasi Polri Dalam Menangkap Pelaku Pembunuh Gadis Penjual Gorengan 

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional atau kompolnas, memberikan...

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru