Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

INFOGRAFIS : Jenis-jenis Kekerasan Dalam Rumah Tangga dan Siklusnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) saat ini menjadi trending topic karena kasus yang melibatkan pedangdut Lesti Kejora dan suaminya, Rizky Billar. Lesti baru saja mencaput laporan KDRT yang dilakukan suaminya dan berharap bisa berbaikan demi kepentingan sang anak.

Menanggapi hal tersebut, Psikolog Klinis Universitas Jayabaya, Sri Mulyani Nasution mengatakan, kekerasan akan berlangsung turun temurun karena ada faktor imitasi dari seorang anak.

“Namanya kekerasan, itu ada rantainya. Akan berlangsung turun temurun. Seorang anak akan menjadikan ayahnya sebagai objek identifikasi,” kata Sri Mulyani kepada Holopis.com, Jum’at (14/10).

Siklus Kekerasan Dalam Rumah Tangga
Siklus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (Foto: Infografis/BI)

Ada 4 bentuk kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang belum dipahami secara keseluruhan. Bahkan ada beberapa di antaranya yang masih dianggap normal dan belum dikenal sebagai sebuah kekerasan, seperti kekerasan seksual, dan finansial.

Siklus Kekerasan Dalam Rumah Tangga yang kerap terjadi
Siklus Kekerasan Dalam Rumah Tangga yang kerap terjadi (Foto: Infografis/BI)

Menurut penjelasan dari Komnas Perempuan, siklus KDRT akan menjadi rantai yang tidak pernah usai. Bahkan, dengan memaafkan pelaku KDRT, siklus kekerasan akan terus terulang dengan lebih parah.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

INFOGRAFIS : Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Piala Oscar 2023 telah berjalan lancar....

INFOGRAFIS : Posisi 5 Besar di 3 Liga Top Eropa

HOLOPIS.COM, JAKARTA - 3 liga top Eropa yakni Liga...

INFOGRAFIS : 4 Puisi Terbaik Chairil Anwar

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Chairil Anwar merupakan salah satu penyair...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru