HOLOPIS.COM, JAKARTA – Motor listrik bergaya naked sport, dihadirkan Tinbot yang merupakan produsen kendaraan listrik asal Jerman.

Dikutip Holopis.com dari RideApart, Selasa (11/10), motor listrik dengan mesin setara 125 cc ini, diberi nama TB-RS1.

Dari segi desain, TB-RS1 memiliki penampilan layaknya sebuah motor besar lengkap dengan tangki bahan bakar yang bulat dengan siluet depan yang lebar.

Pada bagian depan, dibuat meruncing mirip dengan BMW S 1000 R. Dipadu dengan penggunaan LED untuk pencahayaannya.

Motor Listrik
Motor Listrik TB-RS1. [Dok : RideApart]
TB-RS1 dibekali dengan Baterai lithium-ion yang diklaim Tinbot dapat diisi ulang dalam waktu sekitar 6 jam. Dengan baterai ini, TB-RS1 memiliki jangkauan sampai 62 mil dalam mode kinerja.

Sementara itu dengan mode eco, TB-RS1 mampu menjelajah jarak jauh dengan kecepatan 60 mil per jam, dan jangkauan 125 mil.

Di sisi kinerja, Tinbot TB-RS1 cukup kuat, namun, penting untuk dicatat bahwa peringkat output daya mencapai 47,6 tenaga kuda dan torsi 63 ft-lbs.

Seperti halnya dengan motor listrik, output nominalnya adalah representasi yang jauh lebih realistis dari kinerja aktualnya, dan dengan RS1, motornya diberi peringkat untuk output nominal 11,5 tenaga kuda.

Sementara itu teknologi yang digunakan, antata lain konektor tipe 2, layar TFT penuh warna, dan set lengkap lampu LED sebagai perlengkapan standar. Rem cakram ganda di depan, dan cakram tunggal di belakang.

Sementara itu, motor ini juga memiliki garpu depan terbalik dan monoshock belakang yang dapat disesuaikan. Semua fitur ini juga menambah estetika RS1 yang sporty dan cepat.