HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto berkesempatan untuk bersilaturrahmi ke Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Asri Syubbanul Wathon Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah.

Ia mengaku sangat senang dan berterima kasih atas sambutan yang baik dari keluarga pengasuh Ponpes yang dipimpin oleh KH Yusuf Chudlory yang juga merupakan Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jateng.

“Terima kasih kepada keluarga besar Pondok Pesantren API Asri Syubbanul Wathon Tegalrejo, Magelang pimpinan KH. Yusuf Chudlory atas sambutan yang luar biasa,” kata Prabowo, Jumat (23/9) malam.

Ia berharap hubungan yang baik tersebut dapat terus terjaga.

“Semoga silaturahmi dapat terus terjaga dan diskusi bisa memberikan sumbangsih dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Kemudian, Prabowo yang juga merupakan Menteri Pertahanan RI tersebut menyampaikan, bahwa saat masih menjadi taruna di Akademi Militer (Akmil) dahulu, ia sempat menimba ilmu di Pondok Pesantren Tegalrejo.

Prabowo dan Santri
Prabowo Subianto saat menyapa para santri di Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Asri Syubbanul Wathon Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah.

Dengan pengalaman pendidikan keagamaan dan kepesantrenan itu, ia tetap tawadlu’ dan selalu mendekatkan diri kepada para kiai dan pemuka agama lainnya.

“Pernah menimba ilmu di Pesantren Tegalrejo waktu masih jadi taruna Akademi Militer. Sudah dididik sejak lama untuk selalu dekat dengan kyai dan tokoh agama lainnya,” terangnya.