HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) kembali menggelar aksi bela rakyat (AKBAR) jilid kedua, yang akan dilakukan pada tanggal 23 September 2022 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Dalam aksi 2309 ini, mereka masih membawa tuntutan yang sama yakni turunkan harga bahan bakar minyak (BBM), turunkan harga-harga, dan tegakkan supremasi hukum.

“Kami mewakili GNPR mengumumkan sebagai komitmen kami untuk terus mendedikasikan, untuk senantiasa membela rakyat dalam AKBAR yang kemarin sudah berlangsung AKBAR 1, Insyaallah hari Jumat 23 September 2022 akan diadakan AKBAR 2 dengan tuntutan yang sama,” ujar ketua GNPR, Habib Muhammad bin Husein Alatas, (19/9).

Menantu Habib Rizieq Shihab (HRS) mengatakan, jumlah massa yang akan ikut dalam aksi tersebut sekitar 1.000 orang. Rencananya, aksi akan dimulai usai shalat Jumat, sekitar pukul 13.00 WIB di kawasan Patung Kuda, Arjuna Wiwaha, Gambir, Jakarta Pusat.

“Untuk jam, waktu setelah shalat Jumat kita kumpul semua di lokasi di depan Istana Negara,” katanya.

“Kami berharap tuntutan kami betul-betul sampai, agar tuntutan ini betul-betul didengar oleh pemimpin negara yang mereka digaji oleh uang rakyat dan mereka hidup membela kepentingan rakyat maka kami meminta di AKBAR 2 agar rakyat disambut agar rakyat betul-betul diterima, betul-betul disambut selayaknya pejabat,” sambungnya.

Koordinator Lapangan Aksi 2309 Buya Husein menambahkan, pihaknya mengundang semua pihak ikut dalam aksi tersebut. Dalam aksi itu, dia mengimbau massa aksi tidak membawa senjata tajam.

“Kami imbau, karena aksi damai, kami imbau peserta aksi jangan bawa anak di bawah umur, juga tidak boleh bawa senjata tajam. Silakan bagi emak-emak yang mau bawa peralatan dapur, karena mereka sangat terdampak kenaikan BBM,” ujar Buya Husein.