HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum (Ketum) PSSI, meyakini bahwa Jordi Amat dan Sandy Walsh bisa membuat timnas Indonesia semakin kuat.

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya pasca proses kelanjutan naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh disetujui DPR RI, saat Rapat Paripurna DPR ke-5 Masa Persidangan 1 Tahun Sidang 2022-2023, Selasa (20/9) kemarin.

Pada kesempatan tersebut Wakil Ketua DPR RI yakni Lodewijk Freidrich Paulus sebelumnya menyampaikan bahwa, sesuai dengan pembahasan Komisi III dan Komisi X memutuskan menyetujui pertimbangan kewarganegaraan RI kepada Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Selain itu, Lodewijk juga mengatakan bahwa proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh akan berlanjut ke tahap berikutnya.

Senada dengan Lodewijk, Mochamad Iriawan pun menyebut bahwa proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh tinggal beberapa langkah lagi.

“Jordi dan Sandy merupakan pemain yang sangat dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yong. Kami yakin mereka akan menambah kekuatan timnas Indonesia,” ungkapnya Iriawan, sebagaimana dilansir dari situs resmi PSSI, Kamis (22/9).

Sebagai informasi tambahan, proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh itu sendiri sebagaimana keinginan Shin Tae-yong, karena bakatnya di luar negara dinilai cukup menjanjikan untuk kebutuhan timnas Indonesia.

Maka dari itu, proses naturalisasi pun dilaksanakan, dan kini hanya beberapa langkah lagi untuk resmi memangku kewarganegaraan Republik Indonesia.