HOLOPIS.COM, JAKARTA – Asus ROG Phone 6 Series sudah masuk pasar Indonesia tentunya dengan beberapa kelebihan yang dihadirkan dari generasi sebelumnya.

Handphone ini pastinya akan lebih seru saat digunakan bermain game mobile. Lalu, secanggih apa spesifikasi ROG Phone 6 Series ini?

Harga yang dibanderol untuk ROG Phone 6 Series, yakni ROG Phone 6 8/256 GB Rp 10.999.000, ROG Phone 6 12/256 GB Rp 13.999.000 dan ROG Phone 6 Pro 18/512 GB Rp 18.9999.000.

Preorder akan dibuka per 21 September hingga 31 Oktober di toko offline dan online. Setiap pemesan akan mendapatkan gratis Aeroactive Cooler 6 senilai Rp 999.000 dan tambahan garansi hingga 6 bulan.

Spesifikasi

Sudah menggunakan Snapdragon 8+ Gen 1 yang dikombinasikan dengan RAM LPDDR5 hingga 18GB.

Kemudian ada Sistem pendingin GameCool 6 yang sangat bermanfaat saat handphone digunakan bermain game karena suhu handphone bisa tetap terjaga.

Teknologi pendingin ini memiliki kemampuan pendinginan CPU 360°, ruang uap 30 persen lebih besar dan lembaran grafit 85 persen lebih besar. Selain itu, dengan desain CPU terpusat, bisa tingkatkan pembuangan panas dari inti.

Kemudian, performa baru di Armory Crate bisa membantu pengguna sesuaikan pengaturan kinerja untuk game yang berbeda yang bisa memberikan keunggulan kompetitif dalam skenario permainan apa pun.

Asus turut menghadirkan kembali tombol ultrasonik AirTrigger yang dapat diprogram di sisi kanan dan belakang ponsel yang memungkinkan gamer untuk memetakan hingga 14 titik sentuh tertentu dan ada sembilan metode input.

Layar dan Audio

Berukuran 6,78 inci yang menggunakan panel Samsung AMOLED, layar ROG Phone 6 dan 6 Pro memiliki teknologi penyetelan eksklusif ROG untuk menghadirkan kecepatan refresh hingga 165 Hz, touch sampling rate 720Hz dan latensi sentuh ultra-rendah 23 md.

Layarnya juga sudah didukung HDR10+ yang memiliki tingkat kecerahan hingga 1.200 nit. Sebagai pelindung, Asus juga memasang Gorilla Glass Victus.

Pada bagian audio, terdapat sistem audio GameFX yang memiliki fitur speaker ganda tujuh magnet simetris dan headphone jack 3,5 mm.

Selain itu, solusi audio spasial Dirac Virtuo yang menggunakan algoritma untuk mengaktifkan suara stereo yang imersif dari speaker internal smartphone sekaligus meningkatkan kualitas suara speaker secara keseluruhan.

Teknologi Snapdragon Sound pada ROG Phone 6 memastikan pemrosesan latensi super rendah untuk bermain game bebas hambatan dan streaming musik tanpa henti, sehingga para pemain dapat mendengar setiap detail musik mereka persis seperti yang diinginkan artis.