HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemain bertahan anyar milik Barcelona yakni Jules Kounde, membeberkan alasannya mengapa dirinya lebih memilih Barca daripada Chelsea sebagai pelabuhan barunya.

Seperti dilansir dari laman L’Equipe Selasa (20/9), pemain berpaspor Perancis tersebut mengungkap bahwa pelatih Barca Xavi Hernadez adalah penentu utama dirinya bergabung bersama klub raksasa Spanyol tersebut. Kounde menilai Xavi, memberikan prospek menjanjikan kepada dirinya.

“Ketika saya berbicara dengan Xavi, ia mengatakan kepada saya bahwa kualitas saya sesuai dengan rencana permainannya, mulai dari belakang, bermain tinggi, menggunakan kualitas kecepatan dan antisipasi saya,” ungkap Kounde.

Namun disisi lain, pemain berusia 23 tahun itu menyatakan dirinya turut melakukan kontak langsung dengan pelatih Chelsea sebelumnya yakni Thomas Tuchel. Namun, akhirnya Jules Kounde lebih memilih Barca karena terpincut dengan prospek menjajikan Xavi Hernadez.

“Saya berbicara dengan Tuchel, dan saya juga merasa bahwa ia ingin saya datang [ke Chelsea], tetapi saya lebih suka pidato Xavi,” bebernya.

Seperti yang diketahui, Chelsea dan Barcelona merupakan dua tim besar Eropa yang saling sikut-menyikut demi mendapatkan tanda tangan Jules Kounde pada bursa transfer musim panas lalu.

Namun, dengan biaya 55 juta Euro, Jules Kounde akhirnya setuju untuk bergabung bersama Barcelona di musim 2022/2023.