HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia telah resmi merilis 23 nama pemainnya untuk melakoni laga FIFA Matchday melawan Curacao.

Dalam rilisnya, Shin Tae-yong tak hanya mempertahankan pemain lama, baik yang bermain di dalam negeri maupun luar negeri, namun juga turut melibatkan beberapa pemain debutan seperti Muhammad Ferarri dari Persija, Yakob Sayuri dari PSM, Muhammad Rafli dari Arema FC, dan lain sebagainya.

“Sebanyak 23 pemain timnas Indonesia yang dipanggil merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong. Direncanakan para pemain akan berkumpul pada Senin (19/9) mendatang di Bandung,” ungkap Mochamad Iriawan selaku ketua Umum PSSI, sebagaimana dilansir dari situs resmi PSSI, Sabtu (17/9).

Selain itu, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut juga mengungkapkan bahwa timnas Indonesia harus bermain maksimal pada laga FIFA Matchday melawan Curacao.

Sebagai informasi, pertandingan FIFA Matchday antara Indonesia melawan Curacao akan digelar dalam dua waktu, yakni pada Sabtu (24/9) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung dan Selasa (27/9) di Stadion Pakansari, Bogor.

Curacao itu sendiri tentu bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Diketahui, negara yang merupakan bagian dari Kepulauan Karibia tersebut menduduki peringkat 84 FIFA dan termasuk dalam zona Concacaf.

Sementara, timnas Indonesia saat ini menempati peringkat 155 dunia. Maka dari itu, hasil kemenangan melawan Curacao dikabarkan bakal mendongkrak posisi timnas Indonesia untuk lebih baik lagi dari itu.