HOLOPIS.COM, JAKARTA – Influencer Eko Kuntadhi telah bersilaturrahmi ke keluarga Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur. Ia menyampaikan permohonan maafnya secara langsung ke Ning Imaz Fatimatuz Zahra.

“Saya datang ke PP Lirboyo. Menghaturkan permohonan maaf kepada Ning Imaz dan Gus Rifqil Moeslim,” kata Eko, Jumat (16/9).

Eko menyatakan bahwa ia sangat bersalah dan tak mungkin melakukan pembenaran. Dan ia juga menyampaikan rasa terima kasih dan bersyukur pintu maaf kepadanya masih dibukakan oleh keluarga besar Ponpes Lirboyo.

“Saya bersalah dan tidak ada alasan untuk membenarkan. Alhamdulillah diterima dengan baik,” ujarnya.

Mantan Ketua Umum Ganjarist tersebut menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh keluarga besar Ponpes Lirboyo, kepada para pengasuh, para gawagis dan santri serta alumninya.

“Terimakasih juga kepada para Guru, Kyai, santri dan Alumni,” pungkasnya.

Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, KH Oing Abdul Muid alias Gus Muid juga menyampaikan harapan besar keluarganya kepada Eko Kuntadhi secara pribadi, dan masyarakat Indonesia secara luas. Dimana pihaknya meminta dan berharap agar Eko Kuntadhi dan seluruh masyarakat Indonesia menyudahi ujaran kebencian melalui akun media sosial.

“Pondok Pesantren Lirboyo juga berharap pada Mas Eko Kuntadho dan kepada seluruh masyarakat luas agar media sosial tidak dijadikan sarana untuk menyampaikan ujaran kebencian dan caci maki,” kata Gus Muid.