Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Tak Diundang PDIP dalam Pengarahan Pemilu 2024, Ini Respon Ganjar

SEMARANG, HOLOPIS.COM Kader PDIP yang juga merupakan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, enggan mengomentari polemik dirinya dengan sejumlah elite PDI Perjuangan di tingkat DPP maupun di DPD Jawa Tengah.
“Heleh, koyok ngono ditakonke, aku ki wong Jawa kok yo. (hal seperti itu mengapa ditanyakan, saya ini orang Jawa),” kata Ganjar dilansir dari Antara, Senin (24/5).
Maknanya sebagai suku Jawa jika tidak diundang maka dia tidak datang.
Saat ditanya mengenai Ganjar mempunyai “pasukan” di media sosial, Ganjar mengatakan, ia sudah bermedia sosial sejak lama. “Saya kan ber-medsos sudah cukup lama, sejak jadi anggota DPR,” ujarnya.
Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, memberikan pengarahan terkait Pemilu 2024 di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Sabtu (22/5).
DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah memberikan konfirmasi tidak mengundang Ganjar dalam pengarahan kader untuk penguatan soliditas partai menuju Pemilu 2024 itu.
“Tidak diundang! (Ganjar Pranowo) wis kemajon (kelewatan), yen kowe pinter, ojo keminter,” kata Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Wuryanto, melalui siaran pers.
Berdasarkan susunan acara yang beredar di kalangan media tertulis jika undangan kegiatan pengarahan oleh Puan ditujukan kepada kepala daerah dan wakil kader se-Jawa Tengah kecuali gubernur. Khusus tulisan “kecuali gubernur” diberi tanda kurung.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru