Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pengamat : Koalisi PDI Perjuangan dan Gerindra Bisa Terjalin Tanpa Halangan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pengamat politik Burhanudin Muhtadi mengatakan, terlalu cepat menilai Partai Gerindra dan PDI Perjuangan akan berkoalisi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Mungkin terlalu dini kita mengambil kesimpulan dari pertemuan yang baru saja digelar antara Mbak Puan yang merupakan representasi dari PDI Perjuangan beserta elit PDI Perjuangan yang lain dengan Pak Prabowo dan jajaran elit Gerindra,” kata Burhanudin, Minggu (4/9).

Meskipun begitu, ia mengatakan, jika dilihat dari sepak terjang kedua partai tidak ada halangan untuk berkoalisi.

“Memang kalau dari sisi historis memang tidak ada kendala, tahun 2009 Pak Prabowo adalah calon Wakil Presiden yang mendampingi Ibu Mega, maju dalam Pilpres waktu itu,” lanjutnya.

Kemudian, Burhanudin mengungkapkan, satu-satunya kendala yang memungkinkan saat ini adalah penentuan capresnya. Hal ini dikarenakan PDI Perjuangan merupakan partai pemenang, sementara Gerindra sudah mendeklarasikan Prabowo sebagai capres.

“Memang yang menjadi kendalanya adalah siapa yang menjadi capres siapa yang menjadi cawapres, karena bagaimanapun PDI Perjuangan itu partai pemenang. sementara Gerindra sudah mematok Prabowo sebagai capres,” jelasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru