HOLOPIS.COM, JAKARTA – Apapun hidangan yang ada di depan mata, biasanya kita sering melihat mentimun sebagai topping makanannya. Untuk nasi goreng, atau sekedar penghias, warna hijau timun memang bisa memberikan kesan lebih segar dan menggugah selera.

Ternyata tak sekedar jadi tambahan makanan, timun juga memiliki banyak manfaat kesehatan loh, Sobat Holopis.

Menangkal Radikal Bebas

Timun mengandung zat antioksidan seperti flavonoid, lutein, zeaxanrhin, serta tanin yang bisa mencegah serta menangkal efek radikal bebas yang bisa merugikan tubuh.

Melancarkan Pencernaan

Timun memiliki banyak kandungan air, dan ini menyebabkan timun bisa mencegah sembelit dan susah buang air besar. Jika Sobat Holopis tiba-tiba merasa sulit BAB, boleh tuh coba konsumsi timun.

Menurunkan Berat Badan

Siapa sangka, ternyata timun juga bisa turunkan berat badan. Hal itu karena timun mengandung serat yang bisa membuat kita merasa kenyang lebih lama. Sehingga nafsu makan pun lebih bisa dikontrol.

Menjaga Kecantikan Kulit

Karena mengandung air, selain membantu BAB, timun juga bisa menjaga kelembapan dan kesehatan kulit. Tak hanya dikonsumsi, Sobat Holopis juga bisa meletakkan mentimun di atas wajah untuk mengatasi kulit kering.