HOLOPIS.COM, JAKARTA – Microsoft menyatakan tidak akan menaikan harga konsol game buatan mereka, seperti Xbox Series S dan Series X. Langkah untuk tidak menaikkan harga xbox yang dilakukan Microsoft ini berbeda dengan Sony, yang memutuskan menaikan harga PS 5 di beberapa negara.

Jika dilihat dari, hardware yang digunakan Xbox Series X yakni prosesor/GPU berbasis arsitektur Zen 2/RDNA 2 dari AMD. Hardware tersebut hampir sama, dengan yang di gunakan pada PS 5.

Sehingga, ada kemungkinan Microsoft juga alami biaya produksi yang tinggi seperti yang dialami Sony. Namun, keputusan Microsoft sepertinya berbeda.

“Kami terus mengevaluasi bisnis kami untuk menawarkan opsi gaming terbaik untuk para penggemar. Harga yang disarankan Xbox Series S kami masih sama di USD 299 (£250, AU$499) dan Xbox Series X adalah USD 499 (£250, AU$499),” ujar juru bicara Microsoft.

Xbox Series sendiri tercatat sebagai platform tertarik di Amerika Serikat pada tahun 2022, sementara PS5 masih mengalami masalah ketersediaan. Namun secara global, pengapalan Xbox kalah dibanding PS5, yaitu 16 juta unit berbanding 22 juta unit.