HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersikeras hanya akan membuka secara gamblang kasus Brigadir J di muka persidangan.

Saat rapat dengar pendapat dengan komisi III DPR RI, Sigit hanya mengatakan bahwa secara garis besar motifnya hanya pada kasus pelecehan seksual dan belum mengarah ke hal lainnya.

“Yang dapat kami sampaikan motif dipicu laporan ibu PC terkait dengan masalah-masalah kesusilaan. Ini juga untuk menjawab isunya antara pelecehan dan perselingkuhan ini sedang kami dalami. Jadi tidak ada isu di luar itu,” kilah Sigit (24/8).

Mantan ajudan Presiden Jokowi itu kemudian masih berkilah bahwa pihaknya masih akan melakukan pendalaman motif melalui keterangan terhadap istri FS, Putri Candrawati (PC) yang akan dilakukan besok Kamis (25/8).

Dari pemeriksaan tersangka itu kemudian Sigit malah mengatakan, pihaknya baru bisa menentukan secara bulat motif pembunuhan berencana tersebut.

“Kami sudah sampaikan ada pemeriksaan yang kita tunggu untuk memastikan motif khususnya pemeriksaan terhadap Ibu PC besok,” imbuhnya.

Menurut Sigit, tentunya perihal motif ini akan dipastikan di pemeriksaan terakhir agar mendapat gambaran yang lebih jelas bahwa FS terpicu amarah dan emosinya. Hal itu disebabkan PC melaporkan terkait dengan adanya peristiwa kesusilaan yang terjadi di Magelang.