HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemain Everton, Dele Alli dikabarkan resmi merumput bersama klub asal Turki, yakni Besiktas di jendela transfer musim panas ini.

Selesainya proses transfer antara Everton dengan Besiktas serta pihak Dele Alli juga telah dikonfirmasi oleh ahli transfer, Rudy Galetti.

“Kesepakatan selesai, Dele Alli akan menjadi pemain baru Besiktas,” ungkapnya, sebagaimana dilansir dari unggahan Twitter @RudyGaletti Kamis (18/8).

Rudy menambahkan, kesepakatan yang terjalin antara Everton, Besiktas dan Dele Alli jatuh pada transfer loan atau pinjaman.

“Total kesepakatan yang dicapai dengan Everton adalah pinjaman dengan opsi pembelian yang ditetapkan sebesar tujuh juta Euro,” ujarnya.

Lanjut keterangannya, Rudy juga menyampaikan bahwa Dele Alli sendiri kini telah memberikan lampu hijau untuk bisa segera pergi meninggalkan Everton.

Dengan demikian, kepergian Dele Alli menjadi nama besar selanjutnya yang hengkang dari Everton, dimana sebelumnya ada Richarlison yang kini sukses bergabung bersama Tottenham Hotspur.

Sebagai informasi tambahan, Dele Alli sendiri merupakan pemain yang tergolong baru bersama Everton, dia tiba di Goodison Park dari Tottenham Hotspur pada Januari 2022 lalu. Bahkan, pemain berkebangsaan Inggris itu pun masih memiliki sisa kontrak selama dua tahun ke depan.

Dele Alli kurang begitu mentereng bersama Everton, dia hanya bermain sebanyak 13 kali tanpa gol dan asist di bawah kepelatihan Frank Lampard.