HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mantan bintang Arsenal yang kini merumput bersama Barcelona yaitu Aubameyang, tengah menjadi perbincangan hangat karena dikaitkan dengan Chelsea di sisa jendela transfer musim panas ini.

Negosiasi Chelsea dengan Barcelona untuk bisa mendapatkan jasa Aubameyang terbilang alot. Pasalnya, Xavi Hernandez selaku manajer utama Blaugrana, bersikeras mempertahankan mantan bintang Arsenal tersebut di skuadnya.

Namun kabar lain muncul soal Aubameyang, dimana ada alasan kuat yang membuatnya bisa pergi meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Chelsea dalam waktu dekat.

Salah satunya diungkapkan oleh ahli transfer yakni Fabrizio Romano, dimana ia menyebut bahwa Aubameyang ingin bermain dengan klub yang berlaga di Liga Champions.

“Aubameyang fokus pada tawaran Chelsea karena dia menginginkan sepak bola Liga Champions,” ungkapnya, sebagaimana dilansir dari unggahan Twitter @FabrizioRomano Kamis (18/8).

Lanjut keterangannya, Romano menyampaikan bahwa akan ada kontak langsung dari pihak Chelsea dengan Aubameyang untuk membahas persyaratan pribadi pada Kamis (18/8) sekarang.

Selain itu, Romano juga dalam unggahannya sekaligus menepis spekulasi liar yang beredar, mengenai keterkaitan Aubameyang dengan Manchester United di jendela transfer saat ini.

Ada pun alasan lain yang mendorong Aubameyang hengkang dari Blaugrana yakni, karena posisi utamanya secara tidak langsung telah diambil alih oleh pemain teranyar Barcelona, Robert Lewandowski.

Maksud dan tujuan Aubameyang merumput bersama Barcelona karena ia ingin bermain sebagai starter. Dengan kondisi seperti ini, bukan tidak mungkin bila mantan bintang Arsenal itu menyetujui kesepakatan transfer bersama Chelsea di Liga Inggris.