HOLOPIS.COM, JAKARTA – Marc Marquez mengakui, ia dan pembalap Honda lainnya mengalami kesulitan dalam menajalani balap di MotoGP 2022. Hal tersebut terlihat dari hasil beberapa balapan terakhir, di mana performa Honda kalah dari pabrikan lainnya.

Honda hanya mencatatkan hasil terbaiknya, yang diperoleh Pol Espargaro saat pembukaan MotoGP Qatar dengan merebut podium ketiga. Bahkan di klasemen konstruktor, Honda harus puas di posisi bawah.

Para pembalap Honda Tidak ada yang masuk 10 besar klasemen sementara MotoGP 2022, seperti Marquez di posisi ke 14, lalu di posisi 16, 17 dan 18 ada Takaaki Nakagami dari tim LCR Honda, Pol Espargaro dari Repsol Honda dan Alex Marquez dari LRC.

Pembalap dengan julukan The Baby Alien ini, juga mengeluhkan motor RC213V yang dipakai untuk balapan. Ia mengatakan, masih butuh banyak perbaikan yang harus dilakukan.

“Kami para pebalap Honda membutuhkan bantuan dari Jepang, perlu ada perubahan karena semua pebalap menderita,” kata Marc Marquez, dilansir dari DAZN, Kamis (18/8).

“saat saya membalap tahun ini, saya juga mengalami kesulitan, bukan hanya karena lengan saya, tetapi juga karena saya tidak bisa bergaul dengan baik dengan motor dan di situlah kami dipaksa untuk berubah dan berjuang demi kejuaraan di musim mendatang,” tuturnya.