HOLOPIS.COM, JAKARTA – Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, berharap bahwa peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia atau HUT RI ke-77 membuat Indonesia semakin optimis, bersatu dan bergotong-royong.

“Karena seberat apapun tantangan yang kita hadapi insya Allah pasti kita bisa lalui,” ungkap Menpora Amali, sebagaimana rilis yang didapat tim Holopis Rabu (17/8).

Menpora Amali juga turut bersyukur bahwa peringatan HUT RI ke-77 kali ini dinilai berbeda dengan peringatan dua tahun sebelumnya, dimana kala itu Indonesia masih berkutat dengan pandemi, dengan masih tingginya penyebaran kasus positif Covid-19.

“Sehingga pelaksanaan HUT Kemerdekaan tidak begitu meriah dan tidak begitu semarak seperti tahun-tahun sebelumnya,” sambung Menpora Amali.

“Tapi sekarang, sejalan dengan mulai terkendalinya pandemi Covid-19. Maka pemerintah sudah mulai melonggarkan dan bahkan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang menghadirkan banyak orang sudah hampir normal kembali seperti ketika sebelum pandemi,” lanjutnya.

Tutupnya, Menpora Zainudin Amali turut mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-77.