Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Catat! Ini Akses Jalan Sekitar Istana Negara yang Ditutup Saat Upacara Kemerdekaan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dipastikan akan melakukan penutupan beberapa ruas jalan selama pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia (HUT ke-77 RI).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latief Usman mengatakan, kawasan Istana Merdeka dan Negara menjadi kawasan prioritas yang ditutup saat acara berlangsung.

“Kami sampaikan tanggal 17 Agustus, khususnya di sekitar Istana, kita akan menutup beberapa ruas jalan,” kata Latief (16/8).

Latif menjelaskan, penutupan jalan dan sterilisasi tersebut dalam rangka pengamanan lokasi upacara peringatan kemerdekaan.

Adapun ruas jalan yang ditutup yakni Jalan Medan Merdeka Barat-Jalan Majapahit, Jalan Medan Merdeka Timur yang mengarah ke Istana Presiden dan Jalan Veteran.

Penutupan jalan akan dilakukan sejak Selasa (16/8) malam pukul 21.00 WIB hingga hingga berakhirnya Upacara Penurunan Bendera Merah Putih.

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dijadwalkan berlangsung pada Rabu sore (17/8) pukul 16.00 WIB.

Pihak Istana pada tahun ini menggelar upacara secara terbuka untuk masyarakat umum dengan kuota 4.000 undangan yang dibagi untuk dua sesi, yakni Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih.

Istana juga menyelenggarakan kembali kirab atau arak-arakan Sang Saka Merah Putih dan Naskah Proklamasi dari Monumen Nasional (Monas) menuju Istana Merdeka.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PT KAI Berikan Diskon Tiket 20% di Acara LPS Travel Fair 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...

Pemuda Dibekasi Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur Dengan Modus Konten Tiktok

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemuda 23 tahun berinisial 'FR' ditetapkan...

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru