Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Antrean Panjang, PIK dan Dua Pantai di Jakarta Utara Ditutup

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Polisi menutup tiga lokasi wisata di Jakarta Utara, yakni Pantai Indah Kapuk (PIK), Pantai Pasir Putih, dan Pantai Maju, buntut antrean kendaraan yang mengular di jalan menuju tiga lokasi tersebut.
“Untuk PIK, pantai pasir putih, dan pantai maju sudah ditutup,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Sabtu (15/5).
Ia menyebut saat ini petugas masih melakukan pengaturan dan penguraian kendaraan di ruas jalan menuju tiga lokasi wisata tersebut. Pihaknya juga telah menambah petugas untuk mengurai kemacetan.
“Anggota sedang melakukan pengaturan dan penguraian. Anggota sudah kami tambah,” tambahnya.
Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Utara Kompol Gusti, enggan menjawab pertanyaan terkait kemacetan di ruas jalan menuju PIK.
Diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga telah menutup sejumlah wisata lain usai lonjakan pengunjung. Penutupan dilakukan di Ancol, TMII, dan Ragunan, mulai 16-17 Mei.
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya mengatakan, penutupan sementara diambil berdasarkan hasil evaluasi Pemprov DKI. Pasalnya, tiga tempat wisata tersebut mengalami peningkatan jumlah pengunjung selama libur lebaran 2021.
“Terhitung mulai tanggal 16 Mei 2021 sampai dengan tanggal 17 Mei 2021 agar melakukan penutupan sementara tempat usaha dalam rangka penguatan protokol kesehatan,” demikian bunyi surat tersebut, sebagaimana dikutip Sabtu (15/5). (zik)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru