HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tim Khusus (Timsus) Polri masih terus berupaya mengungkap kasus pembunuhan berencana yang diduga dilakukan oleh Irjen Pol Ferdy Sambo (FS) terhadap ajudannya, Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan bahwa saat ini sejumlah penyidik Timsus Polri tengah berada di Magelang, Jawa Tengah, guna menelusuri peristiwa yang berkaitan dengan kasus pembunuhan tersebut.

“Tim sedang ke Magelang untuk menelusuri kejadian di sana agar secara utuh kejadian bisa tergambar,” kata Agus kepada wartawan, Minggu (14/8).

Selain itu, keberadaan Timsus ke Magelang juga untuk mendalami faktor pemicu pembunuhan Brigadir J, sebagaimana yang telah diungkapkan Ferdy Sambo kepada penyidik saat diperiksa.

“Faktor pemicu kejadian sebagaimana diungkapkan Pak FS,” jelasnya.

Lebih lanjut, Komjen Agus menjelaskan bahwa kepergian timsus ke Magelang juga bertujuan untuk mencari sejumlah barang bukti yang dibutuhkan dalam proses penyidikan.

Menurutnya, seluruh rangkaian peristiwa dalam suatu kasus, terlebih mengenai kasus pembunuhan berencana tidak bisa dihilangkan.

Adapun maksud dari rangkaian tersebut yakni momen saat Brigadir J bersama sejumlah pihak, termasuk istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC) sempat mengunjungi Magelang sampai akhirnya ke Jakarta. Kejadian itu diketahui beberapa jam sebelum peristiwa pembunuhan terjadi.

“Yang pasti hal dibutuhkan penyidiklah,” ucap Agus.

“Rangkaian peristiwanya begitu kan nggak bisa kita hilangkan. Yang pasti tahu apa yang terjadi ya Allah SWT, almarhum (Brigadir J) dan Bu PC. Kalaupun Pak FS dan saksi lain seperti Kuat, Riki, Susi dan Ricard hanya bisa menjelaskan sepengetahuan mereka,” sambungnya.