HOLOPIS.COM, BOGOR – Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menyampaikan bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memiliki peluang besar untuk mengajukan calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Prabowo.

“Ya tentunya sebagai partai koalisi, PKB boleh mengusulkan nama untuk calon wakil presiden,” kata Dasco kepada wartawan, Jumat (12/8).

Dasco menegaskan, bahwa penentuan cawapres akan dilakukan sesuai dengan ketetapan AD/ART Partai Gerindra. Selain itu, cawapres akan diumumkan setelah capres ditetapkan di Rapimnas.

“Begini, dalam AD/ART Partai Gerindra itu tahapan2nya ada, bahwa kemudian proses pencapresan ini harus dilakukan dulu di Rapimnas dan ditetapkan sebagai calon presiden,” jelasnya.

Pembahasan tentang cawapres, nantinya akan dilakukan dalam sebuah forum tersendiri berdasarkan AD/ART.

“Untuk hal-hal lain mengenai masalah calon wakil presiden itu kemudian ditetapkan dalam satu forum yang memang sudah ditetapkan dalam AD/ART sesudah ini,” lanjutnya.

Kemudian, wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu mengatakan, pelaksanaan forum untuk menentukan cawapres akan dilakukan setelah partai koalisi sepakat.

“Kapan waktunya, kita akan sepakati dengan partai-partai koalisi untuk kemudian kita akan bicarakan di forum tersebut,” tuturnya.