Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Peduli India, Indonesia Kirim 1.400 Tabung Oksigen

HOLOPIS.COM – Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa pedulinya kepada pemerintah India yang tengah dilanda virus korona dengan intensitas penularan sangat tinggi.
“India mengalami lonjakan kasus Covid-19, dan sebagai sahabat dekat, Indonesia tak tinggal diam,” kata Presiden Jokowi, Rabu (12/5).
Orang nomor satu di Republik Indonesia itu menyampaikan, bahwa pemerintah telah mengirimkan bantuan oksigen kepada pemerintah India untuk membantu ketersediaan alat bantu pernafasan bagi para penderita Civid-19.
“Siang ini, Indonesia mengirim 200 unit oxygen concentrators, menyusul bantuan sebelumnya 1.400 tabung oxygen cylinders ke India,” ujarnya
Bantuan ini merupakan aksi solidaritas hubungan bilateral yang terjalin antara Indonesia dengan India.
“Teman sejati adalah teman yang hadir saat dibutuhkan,” terangnya.
Perlu diketahui, bahwa kasus suspek Covid-19 di India sangat tinggi. Bahkan tercatat ada sebanyak 250.000 orang meninggal dunia.
Bahkan pada hari Rabu 12 Mei 2021 ini saja, tercatat ada 4.205 orang meninggal dunia dalam kurun waktu 24 jam saja. Sehingga total jumlah kasus meninggal berdasarkan catatan dari Kementerian Kesehatan India ada 254.205 jiwa.
Kemudian untuk kasus positif, tercatat dalam kurun waktu 24 jam ada 350.000 orang, dengan jumlah akumulatif sebesar 23,3 juta orang. (MIB)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru