HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hari ini pimpinan DPP Partai Gelora Indonesia tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Kedatangan mereka adalah dalam kaitan pendaftaran sebagai calon peserta pemilu 2024.

Hadir dalam rombongan adalah Ketua Umum DPP Partai Gelora Indonesia Anis Matta. Kemudian, didampingi pula oleh Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah dan Sekretaris Jenderal Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Mahfudz Siddiq.

Kemudian beberapa pengurus juga hadir untuk mendampingi mereka, termasuk di dalamnya adalah Deddy Mizwar. Lalu ada juga Tubagus Dedi Suwendi Gumelar alias Miing.

Saat tiba di KPU, para rombongan dikalungkan kain tenun keberagaman. Kemudian saat masuk ke ruang utama, rombongan juga disambut langsung oleh Ketua KPU Hasyim Asyari.

Dalam sambutan pembuka, Ketua Umum DPP Partai Gelora Indonesia, Anis Matta menyampaikan tiga doa penting kepada KPU. Salah satunya adalah doa agar anggaran yang diharapkan KPU sebagai penyelenggara Pemilu 2024 dapat cair sesuai dengan perhitungannya.

“Ada tiga doa untuk teman-teman di KPU. Doa pertama, mudah-mudahan anggarannya turun sesuai dengan rencana, maqbul insya Allah,” kata Anies Matta, Minggu (7/8).

Doa yang kedua dari Anies Matta adalah harapan agar Pemilu 2024 bisa terlaksana sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, yakni 14 Februari 2024 untuk Pilpres dan Pileg. Sementara untuk 27 Novemver 2024 adalah untuk Pilkada.

“Yang kedua, mudah-mudahan pemilunya terselenggara sesuai dengan jadwal,” ujarnya.

Namun ada doa yang paling penting menurut Anis Matta adalah, semoga di pelaksanaan Pemilu 2024 nanti tidak ada korban jiwa khususnya dari para penyelenggara pemilu.

“Yang ketiga, mudah-mudahan tidak ada korban nyawa di Pemilu 2024. Saya mengajak teman-teman di sini untuk saudara-saudara kita yang wafat, mari kita kirimkan al fatihah untuk mereka,” ucapnya.