Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

DPRD DIY Dukung Sikap Sultan HB X Berhentikan Oknum SMAN 1 Banguntapan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Eko Suwanto menyatakan dukungannya kepada Gubernur DIY, Sultan Hamengkubuwono X yang telah memberhentikan dan melepas status kepala sekolah dan oknum guru SMAN 1 Banguntapan.

“Kami mendukung sikap tegas Pak Gubernur DIY Sultan HB X menonaktifkan kepala sekolah dan oknum guru SMAN 1 Banguntapan,” kata Eko, Jumat (5/8).

Ia berharap bahwa ke depannya, Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat lebih memahami konstitusi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan makna dari kebhinekaan serta keragaman yang ada di Indonesia.

“Kami berharap ke depan ASN termasuk guru memahami betul konstitusi NKRI, makna kebhinekaan dan keragaman di Indonesia,” lanjutnya.

Eko menambahkan, pihaknya tetap mengajak dan meminta bantuan kepada masyarakat untuk tetap mengawal masalah ini hingga selesai, walaupun mereka sudah dalam tahap diberhentikan sementara.

“Meskipun telah ada pembebastugasan sementara, kami ajak masyarakat mengawal penyelesaian masalah ini,” tuturnya.

Ketua Komisi A DPRD itu berharap agar peristiwa ini menjadi peristiwa terakhir, dan menjadi momentum untuk mendorong adanya evaluasi pendidikan di DIY.

“Peristiwa ini semoga jadi yang terakhir di DIY. Momentum ini harus mendorong dilakukannya evaluasi menyeluruh sistem pendidikan DIY. Perda Pendidikan Pancasila dan wawasan kebangsaan penting dilaksanakan ke depan secara serius termasuk di lingkungan sekolah,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru