Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Menpora Yakin Sepakbola Nasional Akan Maju Bersama Prabowo Subianto

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI meyakini bahwa, sepakbola nasional akan maju ke depannya bersama Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto berkat jasanya dalam membantu pembinaan sepakbola Indonesia.

Dilansir dari situs resmi Kemenpora Selasa (2/8), hal tersebut dikatakan Menpora Amali saat menutup kejuaraan Nusantara Open 2022 gagasan Prabowo Subianto di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (1/8).

“Saya menaruh harapan besar karena rakyat Indonesia yang saat ini 277 juta memiliki mimpi besar agar timnas sepakbola Indonesia bisa bermain di Piala Dunia. Apa yang dilakukan oleh Bapak Prabowo ini dan timnya adalah cikal bakal untuk mewujudkan mimpi agar timnas menjadi peserta Piala Dunia,” ujar Menpora Amali.

Menpora Amali juga berharap bahwa peserta yang terlibat di Nusantara Open 2022 itu dapat terus berlatih demi mewujudkan mimpi bangsa Indonesia berlaga di Piala Dunia pada masa yang akan datang.

“Kepada para peserta yang ikut berkompetisi dan ikut turnamen ini tugas kalian bukan hanya sampai turnamen ini ditutup, tetapi kalian harus tetap berlatih, berkerja keras dan bersama-sama dengan Bapak Prabowo mewujudkan mimpi besar bangsa,” ucapnya.

Dapat diketahui bersama bahwa pemerintah sendiri melalui Perpres 86/2021 sebelumnya telah melahirkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), di mana sepakbola menjadi salah satu cabornya.

Selain itu, cabor sepakbola juga merupakan satu-satunya Inpres yakni Inpres no. 3 tahun 2019 soal Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Terkait hal ini, Menpora Amali sendiri menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan tanggungjawab kita semua untuk memajukan lagi sepakbola nasional.

“Pemerintah tidak akan sanggup sendiri tanpa dukungan dari seluruh masyarakat khususnya yang peduli terhadap sepakbola seperti Bapak Prabowo Subianto,” ungkapnya.

Lanjut keterangannya, Menpora Amali turut meyakini bahwa sepakbola nasional akan maju kedepannya bersama Menhan Prabowo Subianto.

Sebagai informasi tambahan, sebelumnya Aji Jaya Bintara selaku Ketua Pelaksana Nusantara Open 2022 juga turut menegaskan bahwa turnamen Nusantara Open 2022 ini sukses meraih beberapa capaian penting, di mana terdapat 16 tim perwakilan dari akademi-akademi terbaik bangsa.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menpora Janji Evaluasi PON XXI Aceh-Sumut 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo meminta maaf atas kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Menpora Dito pun berjanji akan mengevaluasi hal tersebut agar ke depannya lebih baik lagi.

Persib vs Persija : Carlos Pena Ngarep Hasil Terbaik

Duel super big match Persib vs Persija akan tersaji di hari terakhir pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Carlos Pena pun berharap bahwa timnya bisa meraih hasil yang terbaik pada laga tersebut.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Kandas di Semifinal

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper dari China Open 2024, usai gagal meraih kemenangan di babak semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru