HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arab Saudi menyambut baik pengumuman yang dibuat Amerika Serikat (AS) mengenai tewasnya pemimpin al-Qaeda, bernama al-Zawahiri dalam sebuah serangan di Afghanistan.

Dilansir dari Saudi Press Agency (SPA) pada Selasa (2/8), hal tersebut disampaikan langsung dalam sebuah pernyataan resmi oleh pihak Kementerian Luar Negeri Arab Saudi, menyusul pengumuman AS soal tewasnya al-Zawahiri oleh AS.

“Kerajaan Arab Saudi menyambut baik pengumuman Presiden AS, Joe Biden tentang penargetan dan pembunuhan pemimpin teroris al-Qaeda, Ayman al-Zawahiri,” tulis pernyataan.

“al-Zawahiri dianggap sebagai salah satu pemimpin terorisme yang mengarahkan perencanaan dan pelaksanaan operasi teroris keji di Amerika Serikat, Arab Saudi dan negara-negara lain, yang turut membunuh ribuan orang tak berdosa dari berbagai kebangsaan dan agama, termasuk warga negara Arab Saudi,” lanjut pernyataannya.

“Pemerintah Kerajaan menekankan pentingnya memperkuat kerja sama dan upaya internasional bersama untuk memerangi dan memberantas terorisme, menyerukan semua negara untuk bekerja sama dalam kerangka kerja ini untuk melindungi orang yang tidak bersalah dari organisasi terosis,” tutup pernyataan.

Seperti yang telah diketahui bersama, Presiden Amerika Serikat yakni Joe Biden mengumumkan bahwa negaranya telah membunuh pemimpin al-Qaeda, Ayman al-Zawahiri dalam sebuah serangan drone.

“Keadilan telah tercapai, dan pemimpin teroris ini sudah tidak ada lagi. Masyarakat di seluruh dunia sudah tak perlu lagi merasa takut akan pembunuh berdarah dingin ini,” ujar Joe Biden dalam konpersnya pada Selasa (2/8).

Joe Biden juga menekankan bahwa dalam hal ini, Amerika Serikat akan terus menunjukan kemampuannya untuk melindungi warga dari mereka yang ingin melukai AS.