HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Ahmad Ali menegaskan bahwa partainya tidak memiliki masalah dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“PDIP, NasDem ini enggak ada masalah, kami partai sahabat, teman, antara Bu Mega dan Pak Surya juga adalah sahabat,” kata Ali, Senin (1/8).

“Enggak ada,” tambahnya.

Menurut Ali, rumor NasDem dan PDIP berselisih hanyalah rumor yang dibuat-buat, hal ini tidak pernah terjadi.

“Sesungguhnya tidak pernah ada masalah, kemudian dibuat seakan-akan ada masalah,” lanjutnya.

Ia mengaku bahwa PDIP merupakan satu-satunya partai yang siap dan sudah memenuhi segala persyaratan untuk mendaftar menjadi peserta pemilihan umum (Pemilu) 2024.

“Memang tentunya kalau kita dengan PDIP, kita tahu bahwa dia satu-satu partai memenuhi syarat untuk mengajukan sendiri, sehingga dalam kontestasi 2024 mereka bisa tidak membutuhkan partai lain,” tuturnya.

Wakil ketua umum itu mengatakan bahwa partainya, NasDem, masih membutuhkan koalisi dengan partai lain, lantaran NasDem belum dapat memenuhi segala persyaratan yang diberikan KPU.

“Tapi bagi NasDem butuh koalisi dengan partai lain, karena kami butuh memenuhi persyaratan untuk mengusung,” tandasnya.

Dalam penjelasannya, Ali menjelaskan bahwa NasDem menyadari bahwa partainya masih memerlukan bantuan dari pihak lain, belum bisa berdiri sendiri

“Intinya NasDem menyadari bahwa bangsa sebesar ini tidak bisa diusung sendiri dan harus dengan partai-partai lain,” pungkasnya.