Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

VIRAL : Uang Seribu Rupiah Bisa Makan Kenyang

HOLOPIS.COM, MAGELANG – Sebuah video yang memperlihatkan sebuah warung sederhana menjual bubur seharga Rp1.000 per porsi viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @den_kentung tersebut terlihat perekam video yang ingin membeli makanan untuk sarapan. Ia lalu mendatangi sebuah warung dimana ada seorang ibu yang berjualan bubur lengkap dengan gorengannya.

Penjual bubur tersebut bertanya pada perekam video ingin membeli berapa buburnya.

“Biasanya berapa?” tanya wanita perekam video.

“Biasanya 1000, 1500 juga bisa,” jawab sang ibu penjual bubur tersebut.

Kemudian perekam video ini pun memilih membeli dengan harga Rp1.000. Sang ibu penjual bubur tersebut lantas menyendokkan bubur ke dalam sebuah piring dengan lauk pauknya berupa sawi rebus dan sayur kuning berisi tahu dan tempe.

Perekam video kemudian bertanya kembali berapa harga gorengannya yang ternyata juga tak kalah murah dengan buburnya yaitu dengan uang Rp2.000 bisa mendapat 3 buah gorengan semua jenis.

Viral Bubur untuk Sarapan hanya seribu rupiah. (Dok. Tiktok/den_kentung)
Viral Bubur untuk Sarapan hanya seribu rupiah. (Dok. Tiktok/den_kentung)

Sontak video tersebut ramai dikomentari warganet yang terenyuh dengan harga yang sedemikian murah, dibandingkan dengan kondisi sang penjual yang terlihat kekurangan.

“1000 rupiah ngambil untung darimana bu, sedang sekarang apa-apq semua pada naik.. Kasihan loh ibunya,” komentar akun @kiki.rianti.

“Ga tega bgt beli harganya 1000. bukan murah lg sih, sedekah ini namanya, semoga sehat selalu bu,” ujar akun @bukananyu.

“Itu gorengan berapa ya? Emang minyak goreng disana ga ikut naik juga? Kadang kalau beli makanan harga murah suka takut pedagangnya kurang paham harga jual,” kata akun @elahusna.

Diketahui kemudian pengunggah video ini mengatakan penjual bubur seharga Rp1.000 tersebut terdapat di Magelang, Jawa Tengah.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru