Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jokowi Minta Dukungan Jepang Turunkan Harga Tuna hingga Nanas

HOLOPIS.COM, TOKYO – Presiden Jokowi meminta dukungan pemerintah Jepang untuk menurunkan sejumlah harga kebutuhan yang banyak dimiliki oleh negara tersebut.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida di Tokyo untuk membahas sejumlah kesepakatan kerjasama.

“Secara khusus, saya meminta agar Jepang dapat memberikan dukungan penurunan tarif untuk beberapa produk,” kata Jokowi, Rabu (27/7).

Sejumlah produk yang diminta Jokowi sebagian besarnya adalah produk-produk makanan yang banyak dijumpai di Indonesia.

“Antara lain tuna, pisang, nanas, dan akses pasar untuk produk-produk mangga,” imbuhnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian juga mengapresiasi sejumlah dukungan kerjasama yang telah dilakukan Jepang selama ini. Dia pun berharap agar kedepan masih ada penambahan proyek kerjasama dari negara Jepang.

“Saya menyambut baik sejumlah investasi baru Jepang di Indonesia dan sangat menghargai proyek-proyek yang diselesaikan tepat waktu, dan mengundang investasi baru Jepang lainnya di berbagai bidang,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru