HOLOPIS.COM, JAKARTA – Erik ten Hag dikabarkan siap menerima bonus gaji sebesar tiga juta Poundsterling, jika mampu membawa Manchester United (MU) ke Liga Champions (UCL) musim depan.

Dapat diketahui sebelumnya, Manchester United finish di peringkat keenam dalam tabel klasemen Liga Inggris musim 2021/2022 lalu, di mana capaian itu berhak membawa The Red Devils ke Liga Europa musim ini.

Sementara, tugas dari seorang Erik ten Hag sendiri membawa atau mengembalikan Manchester United ke panggung yang lebih tinggi, yakni Liga Champions musim selanjutnya.

Dilansir dari The Sun Selasa (26/7), laporan tersebut mengklaim bahwa Manchester United akan mengucurkan dana segar sebesar tiga juta Poundsterling kepada Erik ten Hag, jika target tersebut dapat dipenuhi.

Selain itu, laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa sebenarnya gaji Erik ten Hag yang diperkirakan berada di sekitaran sembilan juta Pounds per tahun itu hanya setengah dari gaji Pep Guardiola dari Manchester City, namun kesepakatan yang didapat pelatih Belanda mencakup sejumlah insentif.

Jika gagal memenuhi target masuk Liga Champions, Manchester United diperkirakan bakal merugi hingga 90 juta Pounds, termasuk kesepakatan dengan sponsor, pendapatan televisi, uang hadiah dan penerimaan penonton.

Kemudian, Manchester United sendiri telah mendapatkan tiga pemain baru seperti Tyrell Malacia, Christian Eriksen dan Lisandro Martinez.

Ada pun pemain yang sampai saat ini masih dalam proses negosiasi, yakni Frenkie de Jong dari Barcelona dan Anthony dari Ajax, di mana kesepakatannya dikabarkan bakal mencapai harga tinggi.