HOLOPIS.COM, KUPANG – Kemajuan sektor pariwisata di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), diapresiasi langsung oleh Presiden Timor Leste Jose Ramos-Horta. Hal tersebut disampaikannya, saat bertemu Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat di Labuan Bajo, Jumat (22/7).

“Kami tentunya memberikan apresiasi atas pariwisata di NTT yang bertumbuh pesat, yang ditunjukkan dengan pariwisata Labuan Bajo yang luar biasa, dengan memiliki kualitas kelas dunia,” kata Horta.

Sebagai negara tetangga, Timor Leste ikut bangga atas kemajuan pariwisata di Labuan Bajo. Apalagi dengan destinasi unggulan Taman Nasional Komodo, yang sudah tertata baik di di darat dan laut yang semakin bersih

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur NTT katakan, kemajuan pariwisata di NTT merupakan hasil dari sinergisme yang baik antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah pusat.

“Kami bekerja sama dengan baik antara pemda dan Pemerintah pusat untuk mendukung investor yang masuk dan membangun pariwisata NTT,” ujar Viktor.

Pertemuan Gubernur NTT Viktor Laiskodat dan Presiden Timor Leste
Pertemuan Gubernur NTT Viktor Laiskodat dan Presiden Timor Leste Jose Ramos-Horta. (Dok : Humas NTT)

Dia berterima kasih atas dukungan Presiden Joko Widodo terkait pembangunan pariwisata di Labuan Bajo sebagai kawasan wisata super premium.

Pembangunan kawasan wisata itu, kata dia, berdampak positif serta memiliki manfaat untuk daerah dan masyarakat di NTT.