HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo hari ini ikut mengucapkan selamat hari anak nasional. Menurut Kepala Negara itu, anak-anak adalah aset bangsa yang harus bisa menggapai cita-cita yang mereka miliki.

“Setiap anak punya cita-cita dan impian masa depannya sendiri,” kata Presiden Jokowi, Sabtu (23/7).

Oleh karena itu, pemerintah dan seluruh instrumen negara memiliki kewajiban untuk mengawal dan memastikan hak-hak para anak-anak nusantara itu terlindungi dengan baik.

Sehingga harapannya, para anak-anak tersebut bisa tumbuh kembang menjadi aset berharga bagi keberlangsungan Indonesia di kemudian hari.

“Kita hanya perlu memastikan anak-anak Indonesia tetap terlindungi, terpenuhi hak-haknya, bergembira, tumbuh sebagai manusia yang berjiwa merdeka, dan menjadi bagian dari kemajuan bangsa,”ujarnya.

https://www.instagram.com/p/CgVS5gnBeOH/

Ucapan selamat untuk memperingati hari anak nasional dan semangat besar Presiden Jokowi itu pun direspon positif oleh banyak netizen. Salah satunya adalah pemilik akun Twitter @NdrewsTjan. Ia berharap besar agar negara bisa lebih bersahabat lagi dengan anak-anak, khususnya kaum yatim piatu dan mereka yang memiliki kebutuhan khusus.

“Selamat hari anak. Saya berharap negara ini lebih bersahabat lagi kepada anak-anak, terutama anak-anak yatim piatu, anak berkebutuhan khusus, anak berpenyakit kronis (kanker dll), anak yang mengalami kekerasan di keluarga dan yang mengalami kekerasan seksual,” tulisnya.

Selain itu, pemilik akun Twitter @Abyosa1 juga memberikan respon serupa. Ia berharap agar anak-anak Indonesia mampu bersaing dan menyiapkan diri menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) unggul untuk ikut memajukan bangsa dan negara.

“Semoga anak anak Indonesia Menjadi SDM yang tanggung dan Mampu menjawab tantangan Zaman.. Selamat pagi Pak🙏🙏🙏🇮🇩👍,” tulisnya.