HOLOPIS.COM, JAKARTA – Masa depan sang mega bintang, Cristiano Ronaldo bersama Manchester United dinilai tak jelas sampai saat ini. Beragam spekulasi liar, hingga pernyataan-pernyataan pihak klub pun menambah sulit seperti apa CR7 ke depannya.

Dapat diketahui bersama sebelumnya, dari kabar yang beredar mengatakan bahwa, Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Manchester United demi memenuhi hasratnya bermain di Liga Champions, sebelum akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu.

Seiring dengan hal itu, Manchester United menyebut Cristiano Ronaldo tak masuk dalam daftar jual timnya di jendela transfer musim panas ini. Di sisi lain, beberapa klub besar seperti PSG, Chelsea, Bayern Munchen hingga mantan klubnya, yakni Real Madrid muncul satu persatu sebagai klub yang berminat mendapatkan tandatangannya.

Cristiano Ronaldo sendiri diketahui tak mengikuti tur pra musim Manchester United di Thailand dan Australia, dengan alasan sedang ada masalah pribadi. Bahkan, tak ada laporan terbaru darinya kepada pihak klub, sehingga kehadirannya kini menjadi semakin bias bersama The Red Devils.

Meskipun sebelumnya, sempat muncul pernyataan dari sang ahli transfer, Fabrizio Romano yang mengatakan bahwa, Erik ten Hag berharap Cristiano Ronaldo tetap bertahan bersama Manchester United, pernyataan itu bukan meredakan isu liar yang bergulir di muka publik, bahkan spekulasi tersebut malah menjadi semakin rumit saat ini.

Dilansir dari CBS Sports via Sportmole Sabtu (23/7), Fabrizio Romano mengungkapkan, situasi terkait Cristiano Ronaldo bersama Manchester United diakui masih sangat rumit.

“Cristiano Ronaldo ingin pergi, tetapi Erik ten Hag masih berharap (red-Cristiano Ronaldo) untuk berubah pikiran dan memilikinya sebagai bagian dari tim. Manchester United bersikeras bahwa Cristiano Ronaldo tidak untuk dijual, tetapi agen sang pemain turut mendorong klub-klub di seluruh Eropa,” ujar Fabrizio.

Salah satu klub yang gencar diperbincangkan di muka publik belakangan ini yaitu Chelsea, The Blues dikabarkan menjadi yang terdepan untuk dapat mendatangkan Cristiano Ronaldo. Namun, beberapa waktu kemudian sang manajer Thomas Tuchel langsung membantah spekulasi tersebut.

“Ini tidak mudah karena saat ini Chelsea tidak tertarik dengan kesepakatan semacam ini, khususnya Thomas Tuche, dan Bayern Munchen juga menyatakan di depan umum bahwa mereka tidak tertarik dengan Cristiano Ronaldo, tetapi (red-agen CR7) Jorde Mendes masih mendorong hal itu,” lanjut Fabrizio.