HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer utama Arsenal yakni Mikel Arteta, buka suara terhadap hadirnya Oleksandr Zinchenko di dalam skuad, dan mengatakan bahwa pemain asal Ukraina tersebut merupakan seorang pesepakbola yang unik di matanya.

Dilansir dari situs resmi Arsenal Sabtu (23/7), hal tersebut disampaikan langsung oleh Mikel Arteta seiring dengan perkenalan Oleksandr Zinchenko kepada awak media.

Mulanya, Arteta mengungkapkan bahwa Oleksandr Zinchenko memiliki tekad untuk dapat membawa tim ke jalur kemenangan, mental dan pengalamannya sangat diharapkan.

“Dia sedang dalam tahap karirnya sekarang, karena dia mencari tantangan lain dan kami dapat menawarkan dia sebagai klub untuk tantangan tersebut, dan saya sebagai pelatih dapat menawarkan dia peran itu di dalam tim,” ujar Arteta.

Mikel Arteta menambahkan, pemain yang kerap disapa Alex itu memiliki kualitas, dan karakter dari seorang Oleksandr Zinchenko begitu kuat melekat pada dirinya.

“Itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan, karena dia selalu menjadi yang pertama dalam latihan Manchester City, yang pertama mengeluarkan bola, yang berlatih, yang pertama selalu menuntut lebih, tingkat perhatiannya, dan memutuskan untuk bermain di level tertinggi untuk memenuhi potensinya,” lanjut Arteta.

“Itu adalah sesuatu, dan kualitas yang menurut saya, dia adalah pesepakbola yang unik,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Arsenal secara resmi telah mengumumkan kehadiran Oleksandr Zinchenko saat berada dalam tur pra musim di Orlando, Amerika Serikat.

Oleksandr Zinchenko sendiri telah setuju dan menyepakati kesepakatan kontrak dengan durasi jangka panjang atau empat tahun, hingga 2026 mendatang bersama Arsneal.